Polresta Banyuwangi, Gelar Vaksinasi bersinergi TNI-POLRI dan Staf Khusus Presiden

By setyo 07 Sep 2021, 10:16:55 WIB Kampung Tangguh
Polresta Banyuwangi, Gelar Vaksinasi bersinergi TNI-POLRI dan Staf Khusus Presiden

Polresta.Banyuwangi.info : Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi menggelar vaksinasi serentak bagi pesantren dan rumah ibadah sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI sekaligus Bansos peduli pada, Selasa (07/09/2021) bertampat di Pondok Pesantren (Ponpes) Manba’ul Ulum Muncar, Banyuwangi.


Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Ponpes Manba’ul Ulum dan Polresta Banyuwangi serta dihadiri Staf Khusus Presiden RI. Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu  menuturkan, pihaknya mendukung kegiatan vaksinasi di lingkungan pondok pesantrean, karena sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19. Kapolresta Banyuwangi menyebut, pihaknya siap melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Baca Lainnya :


“Alhamdulilah masyarakat tertib, tidak ada terjadi kerumunan, karena kita setting sedemikian rupa dengan segala perangkat yang ada. Jadi, kita konsen mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolresta Banyuwangi.


AKBP Nasrun menyampaikan bahwa Ponpes Manba’ul Ulum merupakan salah satu gerai pusat kegiatan vaksinasi dari 4lokasi yang telah ditetapkan di Kabupaten Banyuwangi. Ada pun vaksin yang dipergunakan untuk vaksinasi kali ini adalah Sinovac dengan target 1.000 dosis. 


Pada kesempatan tersebut Kapolresta Banyuwangi juga melaksanakan Baksos Peduli dengan membagikan 1 ton beras, 2.000 masker kain tiga lapis, 500 kg gula, 10 box telur, 100 dhos sarden, dan 1 unit sepeda motor bagi Ponpes Mamba’ul Ulum, Muncar. 


Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun menambahkan, berdasarkan perintah Presiden, TNI/Polri diminta menggalakkan pelaksanaan vaksinasi.


“Maka bapak Kapolri membuat gebrakan dengan nama Vaksin Merdeka bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-76,” katanya


“Nah salah satu pelaksanaannya adalah dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Banyuwangi, mulai tokoh agama, pelajar dan mahasiswa. Maka ini satu kegiatan yang sangat bagus dari Ponpes Mamba’ul Ulum yang bekerja dengan kami melaksanakan vaksinasi ini,” ujarnya.


Pimpinan Ponpes Manba’ul Ulum dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polresta Banyuwangi yang sudah menyelenggarakan vaksinasi di tempatnya dan pihaknya bersedia menjadi pelopor untuk kegiatan serupa karena vaksinasi ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat dalam mitigasi dan mengurangi fatalitas di tengah pandemi.


“Terimakasih kepada Pak Kapolresta dan jajaran yang telah melaksanakan vaksinasi dan bantuan paket Sembako bagi santri, para ustad dan masyarakat sekitar, hal ini sangat membantu sekali dan bermanfaat luar biasa.  Semoga semua kerja keras yang dilakukan Pak Kapolresta dan jajaran dalam penanganan pandemic ini membuahkan hasil untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19,“ ujar KH.Ahmad Ghazali Pengasuh Pondok pesantren Manbaul Ulum. (Humas Resta BWI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment